Cari Blog Ini

wellcome

Get Gifs at CodemySpace.com

Sabtu, 02 Oktober 2010

Cara Mudah Menghias Tart Ulang Tahun

       Bagi para ibu -ibu yang senang berkreasi dalam bidang makanan, baik untuk keluarga serdiri atau untuk perayaan moment tertentu akan lebih baik membuat sendiri tentunya. Kali ini saya ingin berbagi dan belajar bersama dengan ibu - ibu atau remaja putri yang ingin belajar bagaimana cara menghias tart secara sederhana.

       Sekarang kita siapkan alat dan bahannya. Dalam hal ini saya hanya akan membahas cara menghias tart saja. jadi untuk bolu atau tartnya saya yakin ibu - ibu sudah bisa membuatnya jadi saya tidak akan membahasnya.

Alat:

1. Spuit
    a. Bentuk Bintang
    b. Bentuk Bintang sedang
    c. Bentuk Mawar
    d. Bentuk Daun




















2. Plastik Segitiga
3. Kertas renda
4. Alas Tart
5.Spatula (atau pisau panjang yang biasa untuk mengiris bolu)

Bahan Butter cream:
1. Mentega Putih
2. Gula Cair
3. Susu Cair
4. Essen untuk Butter cream
5. Pewarna sesuai kebutuhan


      Kemarin saya  membuatkan tart buat keponakan yang rewel terus minta dibuatin roti ulang tahun walaupun belum waktunya. Dengan tehnik yang sangat sederhana saya coba membuatnya dan inilah hasilnya:









1 komentar: